Sering Blunder dan Dibully, Maguire Justru Diminati Chelsea

Chelsea diklaim akan membeli bek Manchester United Harry Maguire yang mendapat banyak kritikan musim ini karena sering melakukan blunder.
Klaim tersebut diungkap presenter sepak bola Inggris, Richard Keys, yang mengatakan pemilik baru Chelsea ingin merekrut Harry Maguire dan sejumlah pemain andalan timnas Inggris musim depan.

Chelsea sedang menyelesaikan proses alih kepemilikan klub dengan pebisnis Amerika Serikat (AS) Todd Boehly. Jika resmi berpindah tangan, maka era baru Chelsea akan dimulai setelah 19 tahun dipegang Roman Abramovich.

Pemilik baru Chelsea dikabarkan ingin merombak tim dengan mendatangkan beberapa pemain tenar Inggris. Nama-nama seperti Harry Kane, Declan Rice, hingga Harry Maguire muncul ke permukaan.

Sering Blunder dan Dibully, Maguire Justru Diminati Chelsea

“Saya terus mendengar Chelsea ingin melakukannya, mereka ingin membangun tim dari tulang punggung timnas Inggris. Pemilik baru berencana mengeluarkan pernyataan tentang ini,” kata Keys dikutip https://www.noisaremotutto.org/ dari Sportbible.

Chelsea disebut bakal segera ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen musim depan. Menurut Keys, hal tersebut memaksa The Blues harus mencari sosok baru di tubuh skuad utama.

“Mereka butuh bek tengah. Harry Maguire? Berapa harganya nanti? 40 atau 50 juta poundsterling? Saya sangat yakin dia akan pergi untuk mengambil kesempatan dan memulai petulangan baru,” ujar Keys.

Rumor Chelsea tertarik membeli Maguire cukup mengejutkan. Pasalnya kapten Manchester United itu mendapat banyak kritikan musim ini karena sering melakukan blunder.

Selain itu Keys juga yakin Declan Rice tertarik berseragam Chelsea musim depan. Jebolan akademi The Blues itu ditengarai masuk daftar pembelian pemain Chelsea di bursa transfer musim panas 2022.

“Untuk posisi gelandang kemungkinan besar [Declan] Rice. N’Golo Kante akan berusaha untuk tetap bertahan. Tapi Rice akan menjadi penggantinya yang sempurna,” ucap Keys.

“Berapa harga yang akan dibanderol West Ham? Tentu mereka ingin uang yang banyak. Saya mungkin akan menghargainya senilai 150 juta poundsterling. Jika performa Rice bagus harga tersebut tidak begitu mahal,” kata dia.

Terakhir ada Harry Kane yang diplot pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sebagai pengganti Romelu Lukaku. Rumor Erling Haaland ke Manchester City membuat Kane punya peluang bergabung dengan Chelsea.