Bapak yang Selalu Makan Sendirian di Restoran Ditawari Makan Bareng Netizen dan Ditraktir

Seorang pria tua di Malaysia yang selalu makan sendirian di restoran ditawari makan bareng dan ditraktir oleh seorang netizen.

Sebelumnya diberitakan, ada seorang bapak yang selalu memesan delapan porsi makanan dan delapan gelas es teh, tetapi hanya dia sendiri yang menyantapnya dan tidak pernah menyentuh tujuh lainnya.

Bapak itu sudah melakukannya berkali-kali dengan mengaku makan bersama keluarganya. Pelayan restoran bilang, pria tua tersebut biasanya datang 2-3 kali sepekan dan selalu membayar semuanya.

Kisah bapak makan sendirian https://www.noisaremotutto.org/ di restoran ini viral setelah diunggah akun stasiun radio Zayan di Facebook pada Senin (25/4/2022) dengan mengutip cerita asli dari Zupi Bakhtiar yang diunggah tepat seminggu sebelumnya (18/4/2022).

Diiringi rasa iba, ada warganet yang menceritakan kisah serupa si bapak, bahkan ada yang menawari untuk menemani serta membayari pesanannya.

Bapak yang Selalu Makan Sendirian di Restoran Ditawari Makan Bareng Netizen dan Ditraktir

“Sejak ayah saya meninggal, saya menyiapkan satu set hidangan untuknya untuk makan malam reuni Tahun Baru Imlek pertama. Saya tahu orang pasti mengira saya sakit jiwa, tapi saya benar-benar tidak bisa makan tanpa dia,” cerita seorang netizen yang dikutip Asia One, Jumat (29/4/2022).

“Saya hanya melakukannya sekali dan setelah itu penyakit mental saya membaik. Seiring waktu, saya mencoba berhenti memikirkan ayah,” imbuhnya.

Netizen lainnya mengungkapkan, ia berniat menemani bapak tersebut dan mentraktirnya. “(Saya akan) dengan rela membayar semua delapan makanan dan menemaninya makan di tempat kalau saya sempat,” tulisnya.

Akan tetapi, Zupi Bakhtiar selaku yang mengunggah cerita mengatakan kepada Wau Post, ia berharap orang-orang tidak mengganggu bapak itu dan membiarkannya makan dengan tenang.

Zupi juga meminta agar lokasi restoran dirahasiakan demi menghormati privasi bapak yang makan sendirian di restoran tersebur.

Kesaksian pelayan restoran

“Kami bukan satu-satunya yang menyadarinya. Pelanggan lain juga melihatnya,” kata Zupi dikutip dari World of Buzz, Kamis (28/4/2022).

Ada delapan piring makanan dan delapan gelas es teh, tetapi tujuh lainnya tidak tersentuh sedangkan si bapak memakan porsinya sendiri.

Zupi lalu bertanya kepada pelayan restoran dan ini jawabannya:

“Cuma dia. Dia selalu melakukannya dengan memesan delapan porsi makanan dan delapan minuman. Dia bilang dia sedang makan bersama keluarganya tapi kami tidak tahu apakah mereka masih hidup,” jawab pelayan itu.

Pria tua tersebut terlihat berbicara dengan “keluarganya” sambil makan dan saat itulah istri Zupi menangis. Anak-anaknya juga sedih dan berusaha menghibur ibu mereka.

“Ada pelanggan yang tidak sengaja menabrak kursi saat melewati si bapak tapi dia tidak marah. Sebagai gantinya, dia dengan tenang memosisikan ulang kursi dan melanjutkan makan,” tambah Zupi.

Menurut pelayan, bapak itu mengunjungi restoran dua hingga tiga kali setiap pekan dan dia akan mengulangi hal yang sama selama kunjungannya yaitu memesan delapan porsi makanan dan minuman.

Si bapak akan membayar semua yang dia pesan, meskipun sebagian besar porsinya tidak tersentuh. Untuk sisa makanan, biasanya para pelayan akan membungkusnya.

Zupi menampik bahwa bapak yang makan sendirian di restoran itu sakit jiwa, karena berpakaian bagus, memakai masker, menata meja dengan rapi, dan membayar pesanannya.